Dapatkan fee hingga jutaan rupiah untuk setiap pemasangan yang Anda rekomendasikan. >>
Serius MELAYANI (daerah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, Mojokerto, Jawa Timur, dan Seluruh Indonesia)

TENTANG AIR MINUM


AIR BAGIAN KEHIDUPAN


Air merupakan bagian dari kehidupan semua makhluk hidup, yang dimanfaatkan untuk berbagai keperluan manusia. Yang diantaranya untuk diminum demi kelangsungan hidup manusia, dengan demikian air selalu menjadi objek yang aktual sepanjang zaman dalam kehidupan, dan air senantiasa layak untuk dijadikan kajian-kajian khusus, penelitian-penelitian khusus, bahkan perlu suatu inovasi pengolahan air minum dengan kualitas yang bukan hanya memenuhi parameter tertentu, tapi harus bisa memberikan garansi terhadap kesehatan manusia.

Pencemaran sumber air berakibat menurunkan mutu air yang dimanfaatkan sebagai air minum. Pencemaran air tersebut terus berlanjut sebagai akibat dari berbagai kegiatan dalam kehidupan manusia, serta perilaku manusia yang cenderung kurang peduli terhadap pengaruh negatif yang ditimbulkan.

Tanpa mengesampingkan keberhasilan yang telah dicapai selama pembangunan dan gencarnya media informasi dalam rangka pemberdayaan masyarakat untuk memahami air minum, ternyata hingga kini masih banyak diantara mereka yang dengan jujur menyatakan kurang mengetahui tentang air minum.Untuk itu maka masih terus diperlukan tambahan informasi perihal air minum.

Anggapan dari berbagai masyarakat bahwa air bening itu adalah air bersih, itu adalah air sehat serta layak untuk dikonsumsi sebagai air minum. Anggapan tersebut tidak selalu benar  dan perlu untuk diluruskan.Berpijak pada sudut pandang tersebut, maka diperlukan pembelajaran masyarakat agar dapat memilah antara yang benar dan yang perlu diluruskan.

Air yang kelihatannya bening menurut ukuran visual belum tentu bersih,dan air yang kelihatannya bersihpun belum tentu memenuhi criteria sehat yang langsung dapat dikonsumsi.Barangkali diantara kita ada yang menjadi terperanjak apabila

mengetahui dan melihat dengan alat Bantu, bahwa air minum yang kita manfaatkan setiap hari tersebut ada yang tercemar pada tingkatan ringan dan apabila polusinya telah jauh melebihi ambang batas yang diperbolehkan.

Air dibutuhkan oleh organ tubuh agar dapat melangsungkan metabolisme, system asimilasi, menjaga keseimbangan, memperlancar produksi pencernaan,  melarutkan dan membuang racun dari ginjal, melarutkan sisa zat kimia dari tubuh, serta memperingan kerja ginjal. Kecukupan air serta kelayakan air yang masuk ke dalam tubuh akan membantu kelangsungan fungsi tersebut dengan sempurna.Konsumsi air rata-rata setiap orang adalah 2.8-13 liter setiap hari. Angka tersebut tentunya akan bervariasi dari satu daerah dengan yang  lain, yang dalam tubuh kurang dari separuh kebutuhan melalui pangan, dan lebih dari separuhnya adalah berasal dari minum.Air keluar dari tubuh bersama udara dan napas yang berupa keringat, feses dan urine.

Manfaat kecukupan air bagi kesehatan tubuh adalah mutlak diperlukan, dan lebih dari pemanfaatan air minum yang mengandung polutan dan mengakibatkan kerugian bagi pengguna air tersebut.Kini telah banyak terbukti bahwa pemanfaatan air minum yang murni memberikan dampak terhadap peningkatan kesehatan bagi pengguna air.

“Tidak berkelebihan kiranya bahwa air tersebut digunakan untuk terapi kesehatan yang kurang prima, walaupun air bukan obat.” Pernyataan-pernyataan  dari banyak orang yang telah mengkonsumsi  air murni (H2O) menyatakan bahwa dengan menggunakan air minum dapat menunjang terapi suatu penyakit yang diderita, pernyataan tersebut cukup beralasan karena sifat yang dimiliki oleh air minum dapat membantu kelancaran metabolisme tubuh, yang jarang diteramati dengan seksama, dan cenderung kekurangsehatan seseorang tervonis disebabkan oleh penyakit yang mesti harus diatasi dengan pemberian obat tertentu.

Fungsi air dalam tubuh manusia :

Membentuk sel-sel tubuh baru, memelihara dan mengganti sel-sel tubuh yang rusak.
Melarutkan dan membawa nutrisi, oksigen dan hormone ke seluruh tubuh
Melarutkan dan mengeluarkan zat-zat sampah dalam tubuh.
Sebagai katalisator dalam tubuh
Sebagai pelumas sendi-sendi
Menstabilkan suhu tubuh, dll

TUJUAN PENGADAAN ALAT PRODUKSI AIR MINUM DALAM KEMASAN UNTUK INDUSTRI DAN HOME INDUSTRI DAN AIR MINUM ISI ULANG

Mensuplai kebutuhan air minum yang bersih dan sehat untuk seluruh komponen yang terkait dalam sebuah instansi pemerintah, insatansi swasta, militer, instansi pondok pesantren. yayasan, rumah sakit, dan lain sebagainya, dan secara umum masyarakat yang tidak terbatas.
Menjaga kesehatan masyarakat secara umum dan secara khusus terhadap semua karyawan dan secara khusus terhadap semua karyawan, pegawai, anggota, pasien yang terkait dengan institusi masing-masing.
Memberikan nilai yang ekonomis kepada seluruh komponen dengan kualitas air siap minum yang memenuhi persyaratan.


AIR MINUM

Tubuh manusia terdiri dari 55% sampai 78% air, tergantung dari ukuran badan. Agar dapat berfungsi dengan baik, tubuh manusia membutuhkan antara satu sampai tujuh liter air setiap hari untuk menghindari dehidrasi; jumlah pastinya bergantung pada tingkat aktivitas, suhu, kelembaban, dan beberapa faktor lainnya. Selain dari air minum, manusia mendapatkan cairan dari makanan dan minuman lain selain air. Sebagian besar orang percaya bahwa manusia membutuhkan 8–10 gelas (sekitar dua liter) per hari, namun hasil penelitian yang diterbitkan Universitas Pennsylvania pada tahun 2008 menunjukkan bahwa konsumsi sejumlah 8 gelas tersebut tidak terbukti banyak membantu dalam menyehatkan tubuh.  Malah kadang-kadang untuk beberapa orang, jika meminum air lebih banyak atau berlebihan dari yang dianjurkan dapat menyebabkan ketergantungan. Literatur medis lainnya menyarankan konsumsi satu liter air per hari, dengan tambahan bila berolahraga atau pada cuaca yang panas.

Melihat uraian diatas air bersih dan sehat sangatlah dibutuhkan oleh manusia terutama untuk konsumsi. Air yang ada saat ini terutama di perkotaan sangatlah tidak layak minum kecuali yang dari pegunungan. Oleh karena itu sangatlah diperlukan alat untuk mengubah air PDAM atau air baku yang layak minum untuk memenuhi kebutuhan akan air bagi manusia.

 
© 2011 Global Mulia Perkasa | Contact Us | AMDK | Mesin RO | Depot Air Minum Isi Ulang | Facebook | Water Treatment | Spare Part |