Dapatkan fee hingga jutaan rupiah untuk setiap pemasangan yang Anda rekomendasikan. >>
Serius MELAYANI (daerah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, Mojokerto, Jawa Timur, dan Seluruh Indonesia)

Air

Air merupakan kebutuhan pokok dalam kehidupan kita. Di dalam tubuh, air berguna untuk melarutkan zat-zat makanan, melancarkan pencernaan makanan, dan mengatur suhu tubuh. Sebagian besar tubuh kita dibangun oleh air. Pada keadaan normal, tubuh kita memerlukan 2 ½ liter air setiap harinya. Jika kita kekurangan air maka tubuh akan menjadi lemas, proses pencernaan terganggu, dan dapat mengakibatkan penyakit ginjal. Sumber air selain air yang kita minum juga terdapat pada buah-buahan dan sayuran yang kita makan.
. Air merupakan salah satu kebutuhan pokok seluruh makhluk hidup. Tanpa air makhluk hidup akan mati. Selain untuk kebutuhan hidup, air juga memiliki manfaat yang sangat banyak bagi manusia. Salah satu manfaat air adalah untuk sarana transportasi. Kapal merupakan alat transportasi air yang digunakan oleh manusia untuk bepergian. Kegiatan manusia, seperti membuang sampah di sungai dapat mempengaruhi daur air sehingga dapat menimbulkan banjir.

Apa yang akan terjadi apabila dalam kehidupan manusia tidak ada air? Pernahkah kita merasa haus setelah berolah raga atau melakukan perjalanan jauh? Apa yang kita perlukan agar kita tidak merasa haus lagi? Dalam kehidupan sehari-sehari air kita manfaatkan sebagai air minum. Banyak sekali manfaat air dalam kehidupan, apakah kita tahu manfaat air lainnya selain digunakan sebagai air minum?

Menghemat Air

1. Air yang kita gunakan sehari-hari berasal dari sumber air di antaranya adalah sumur tradisional, sumur pompa, dan air PAM yang merupakan sumber air buatan.
2. Danau, sungai, laut, dan mata air merupakan sumber air alami.
3. Air yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari berasal dari suatu proses yang cukup panjang yang disebut daur air.
4. Kegiatan manusia yang dapat menyebabkan terganggunya daur air adalah penebangan pohon di hutan secara belebihan yang mengakibatkan hutan menjadi gundul.
5. Kegiatan manusia lainnya yang juga dapat mengakibatkan terganggunya daur air, diantaranya adalah sebagai berikut.
a. Membiarkan lahan kosong tidak ditanami dengan tumbuhan.
b. Menggunakan air secara berlebihan untuk kegiatan sehari-hari.
c. Mengubah daerah resapan air menjadi bangunan-bangunan lain.
6. Penghematan air merupakan salah satu usaha yang dapat kita lakukan agar air yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan hidup.

 
© 2011 Global Mulia Perkasa | Contact Us | AMDK | Mesin RO | Depot Air Minum Isi Ulang | Facebook | Water Treatment | Spare Part |